Tagana Indonesia

Sigap Tanggap Terdepan

More About Me...

TAGANA pada hakekatnya adalah wadah berhimpun seluruh kekuatan komponen penanggulangan bencana berbasis masyarakat khususnya dari unsur generasi muda. Kata-kata Taruna memiliki arti generasi muda, dan Kata Siaga memiliki arti segala upaya kesiapsiagaan dalam kondisi apa pun dan kata Bencana adalah tantangan dan masalah yang harus diselesaikan.

Another Tit-Bit...

Tujuan utama pemerintah untuk menyatukan visi, misi dan tindakan dalam penanggulangan bencana dengan menyatukan pada satu Korps yaitu Korps Penanggulangan Bencana Indonesia dengan nama Taruna Siaga Bencana atau TAGANA.

Cuaca Buruk Hantam Madiun, Listrik Mati

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Kamis (14/12) tadi malam, menumbangkan puluhan pohon di sepanjang jalan utama Madiun, Jawa Timur menuju Ponorogo. Jaringan listrik ke 1.600 pelanggan juga putus.

Akibatnya, warga di dua desa di Kecamatan Geger, Madiun menghabiskan malam tanpa listrik. Hingga berita ini disusun, petugas PLN Unit Pelayanan Jaringan Dolopo masih berupaya memperbaiki empat gardu induk dan jaringan listrik.

Selain memutus jaringan listrik, hujan deras disertai angin kencang juga merusak puluhan rumah warga. Selain genting, beberapa atap teras rumah warga berterbangan. Beberapa tembok retak.(

0 komentar:

Poskan Komentar