Tagana Indonesia

Sigap Tanggap Terdepan

More About Me...

TAGANA pada hakekatnya adalah wadah berhimpun seluruh kekuatan komponen penanggulangan bencana berbasis masyarakat khususnya dari unsur generasi muda. Kata-kata Taruna memiliki arti generasi muda, dan Kata Siaga memiliki arti segala upaya kesiapsiagaan dalam kondisi apa pun dan kata Bencana adalah tantangan dan masalah yang harus diselesaikan.

Another Tit-Bit...

Tujuan utama pemerintah untuk menyatukan visi, misi dan tindakan dalam penanggulangan bencana dengan menyatukan pada satu Korps yaitu Korps Penanggulangan Bencana Indonesia dengan nama Taruna Siaga Bencana atau TAGANA.

Pesawat Adam Air Tergelincir

Pesawat Adam Air jenis Boeing 737 seri 400 jurusan Jakarta-Batam tergelincir di Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/3) sekitar pukul 10.30 WIB. Pesawat yang berangkat dari Jakarta pukul 08.30 WIB itu mengangkut 172 penumpang. Saat mendarat, ban pesawat tergelincir dan terperosok sehingga sayap bagian kanan patah. Diduga, musibah tersebut akibat landasan licin menyusul hujan deras yang mengguyur Batam sejak pagi tadi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, lima penumpang mengalami shock dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam. Sedangkan, sebagian penumpang lain masih berada di ruang tunggu Bandara Hang Nadim.

0 komentar:

Posting Komentar